Rabu, 24 Juli 2019

Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Primer

Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Primer - Pengertian Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang paling utama yang harus dipenuhi. Karena jika kita tidak memenuhinya maka akan mempengaruhi kelangsungan hidup kita. 



Contohnya saja pakaian, kita mungkin saja tidak bisa bertahan hidup ketika hujan lebat mauapun salju yang lebat sedang turun sedangkan kita tidak memiliki pakaian yang layak, maka mungkin saja kita akan mati karena kedinginan. Kali ini kita akan belajar tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan primer

1. Usia Manusia 

Kahidupan manusia di dunia ditentukan oleh panjang pendeknya usia mereka disana. Walaupun sudah ketentuan tuhan dan rahasia tuhan tentang umur manusia, tetapi tuhan sudah mengajarkan kepada kita untuk menjaga tubuh tetap sehat hingga tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya adalah makan-makanan yang baik. Maka “pangan” harus terpenuhi dengan baik. 

2. Norma 

Orang yang tidak memiliki pakaian, secara norma adalah orang yang terkucilkan, terasingkan. Karena pastinya tanpa pakaian tubuh akan terbuka dan dalam norma itu adalah suatu pelanggaran etika. Maka dari itu kebutuhan sandang harus terpenuhi agar tidak mendapat sanksi normatif seperti dikucilkan, di cemooh dan lain lain. 

3. Faktor Penghasilan 

Jika sudah memiliki pekerjaan tetap orang akan menanyakan mengapa kebutuhna primer belum terpenuhi apalagi hanya untuk makan, tetanga anda yang memberikan padahal anda sudah bekerja. Maka dari itu orang sudah bekerja, pertama kali yang diupayakan adalah pemenuhan kebutuhan primernya. 

4. Kenyamanan dalam hidup 

Jika anda tidak minum tidak makan tentu hidup tidak akan nyaman. Jika seharian tidak makan saja, malamnya mungkin tidak bisa tidur. Hal itu juga akan mengakibatkan penyakit-penyakit bisa mudah untuk masuk. Jika anda tidak berpakaian, kenyamanan anda juga akan terhambat.

Baca Juga :
Misalnya ketika udara sangat dingin dan pakaian anda tidak layak, maka anda akan merasa kedinginan, bisa-bisa anda juga akan jatuh sakit. 

Sedangkan jika anda tidak memiliki “papan” atau rumah kenyamanan hidup anda semakin miris, karena tidak ada tempat berlindung dari terik matahari maupun hujan, serta rentan akan kejahatan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon