Jumat, 07 Desember 2018

3 Trik Sederhana Untuk Mengoptimalkan Hasil Pencarian Dengan Google

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan dalam menemukan hal yang Anda cari melalui mesin pencari internet. 

Jika pernah, apakah hal yang Anda lakukan setelahnya? 



Apakah Anda memutuskan untuk terus mencari hingga apa yang Anda cari tersebut ditemukan? Terkadang, mencari dan terus mencari membuat Anda merasa lelah dan memutuskan untuk berhenti. Lalu, adakah trik sederhana yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan hasil pencarian melalui mesin pencari? 

Baca Juga :
Tenang saja, Anda akan segera menemukan sesuatu yang Anda cari dengan memanfaatkan tiga trik sederhana berikut ini. Seperti apa trik tersebut? Yuk simak tiga trik sederhana untuk mengoptimalkan hasil pencarian dengan Google. 

1. Sertakan Kata Kunci dan Indeks 

Pernahkah Anda merasa kebingungan ketika mencari informasi tertentu mengenai suatu hal? Jika iya, apa yang Anda lakukan agar menemukan informasi yang dibutuhkan? 

Nah, sebenarnya terdapat banyak cara untuk menemukan informasi yang akurat, caranya dengan menyertakan kata kunci bersama indeks halaman. Apalagi jika halaman tersebut pernah diakses, pasti Anda mengingat indeks halaman tersebut walaupun tidak secara lengkap seperti gambar yang tertera di bawah ini. 

2. Kelompokkan Pencarian Berdasarkan Format File 

Untuk mendapatkan hasil pencarian yang optimal, Anda juga dapat mengelompokkan jenis informasi yang akan dicari. Misalnya jika Anda ingin menemukan lagu, Anda dapat menambahkan kata ”mp3” pada kolom pencarian. Contoh yang lain misalnya jika Anda ingin menemukan pdf, Anda dapat menambahkan kata tersebut untuk hasil yang lebih spesifik. 

3. Manfaatkan Pencarian Terkait agar lebih Memudahkan 

Pernahkah Anda menemukan pada bagian bawah halaman pencarian terdapat ”search related to . . .” atau “pencarian terkait . . . “? Jika pernah, gunakan hal tersebut sebagai panduan untuk mendapat hasil pencarian yang efektif. Beberapa contoh mengenai pencarian terkait seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini. 

Baca Juga :
Nah, itulah tiga trik sederhana untuk mengoptimalkan hasil pencarian dengan Google. Anda dapat mempraktikkan tiga trik tersebut demi mendapatkan hasil pencarian yang seesuai dan lengkap. Semoga hal tersebut dapat mengatasi kesulitan Anda. selamat mencoba J

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon