Senin, 30 September 2019

Keuntungan dan Kerugian Budidaya Ayam Petelur

Keuntungan dan Kerugian Budidaya Ayam Petelur - Ayam memiliki banyak jenisnya, salah satunya adalah ayam petelur. 


Dalam memutuskan untuk budidaya alam petelur banyak aspek yang perlu diperhatikan secara mendalam, terutama dari sisi modal awal yang dibutuhkan. 

Dalam merintis budidaya alam petelur, para pemilik bisnis harus mulai menyediakan tempat (kandang ayam), makanan dan pekerja yang bisa mengelola usaha bisnis ayam petelur. Tentunya dalam budidaya ayam petelur memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri diantaranya: 

Keuntungan 
  1. Keuntungan dari sisi materiil. Dengan budidaya ayam petelur, uang bisa didapatkan melalui penjualan telur-telur yang dihasilkan. Memang diawal dibutuhkan modal besar untuk kandang ayam dan lainnya, namun ini bersifat sebagai asset yang digunakan dan tidak dibeli setiap saat. Kotoran ayam pun dapat diolah menjadi pupuk organik lalu diperjualbelikan juga. Sedangkan bila ayam sudah tidak bisa menghasilkan telur, maka ayamnya sendiri pun dapat dijual. 
  2. Telur merupakan komoditas yang banyak sekali permintaannya, sehingga untuk bisnis ini, bila dilakukan dengan baik, menjaga kualitas telur-telurnya maka jangan takut untuk tidak memiliki pelanggan, karena permintaan telur selalu ada setiap harinya. 
  3. Telur sendiri tidak hanya memiliki pangsa pasar bagi konsumen rumah tangga, namun banyak bisnis-bisnis kuliner saat ini yang semakin merajalela yang mana membutuhkan telur sebagai bahan baku utama usaha mereka. Sehingga sebagai pemilik bisnis, kita memiliki banyak target pelanggan yang bisa kita capai. 

Selain memiliki keuntungan, tentu yang namanya sebuah bisnis juga pasti kemungkinan bisa mengalami kerugian. Beberapa kerugian atau risiko yang mungkin terjadi dalam budidaya ayam petelur diantaranya: 
  1. Dalam budidaya mahluk hidup, tentunya ada risiko dimana mahluk hidup tersebut bisa mati. Terlebih bila dalam pengelolaan ayam petelur tidak diperhatikan dan ditangani dengan orang yang berpengalaman dan telaten. Jadikan ayam tersebut sebagai asset yang memang harus dijaga dan diperhatikan dengan baik. 
  2. Harga telur yang bisa saja berubah-ubah membuat para pemilik bisnis bisa mengalami kerugian. Apalagi kadang harga bisa berubah cukup lama dan tidak stabil terus menerus. 
  3. Adanya musim yang ekstrem. Seperti halnya terjadi musim kemarau yang membuat makanan pokok ayam misalnya jagung jadi langka dan tidak tersedia, sehingga dengan adanya keadaan seperti ini mungkin saja bisa menghambat kelancaran bisni yang anda miliki.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

2 comments

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
-bandar 66 (new game )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
PROMO MENARIK
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) |
Whatshapp : +855969190856


EmoticonEmoticon