Jumat, 06 September 2019

Jenis dan Hama Penyakit Tanaman Bayam

Jenis dan Hama Penyakit Tanaman Bayam - Bayam merupakan tanaman sayuran-sayuran favorit yang ada di Indonesia. Dikarenakan pemeliharaannya yang tidak begitu sulit, bayam selalu menjadi sayuran primadona di kalangan petani Indonesia.



Namun, itu tidak berarti bahwa bayam terlepas dari hama dan penyakit. Faktanya, terdapat hama penyakit yang juga sering menggerogoti tanaman bayam. Lalu, apa saja jenis dan penyakit dan hama tanaman bayam tersebut? Berikut adalah ulasannya. 
  • Jamur Downy Mildew 
Jenis penyakit pada tanaman bayam ini akan menyebabkan daun bayam menguning atau bewarna keunguan. Pada umumnya, jenis penyakit ini muncul karena bayam menyerap banyak air. 
  • Kutu Daun 
Jenis hama yang satu ini memang patut diwaspadai. Ini karena kutu daun termasuk jenis hama yang sukar terlihat dalam jumlah yang sedikit. Namun, apabila ciri-cirinya sudah terlihat yaitu dengan terbentuknya bagian daun yang melengkung, maka tuntaskan hama ini dengan melakukan penyemprotan. 
  • Lalat 
Lalat tidak hanya hinggap di sisa-sisa makanan dan tempat sampah. Akan tetapi, binatang yang satu ini menjadi hama bagi tanaman bayam yang berdampak buruk bagi kesehatan tanaman bayam. Cara menanggulanginya adalah dengan menggantungkan plastik yang telah diisi air di area tanaman bayam. 
  • Noda Daun 
Jika Anda pernah mendapati daun bayam dengan bercak-bercak cokelat, itu adalah noda daun. Jika dibiarkan, daun tanaman bayam akan rusak bahkan hancur. Cara menanggulanginya adalah dengan menyemprotkan Dithane sesuai takaran yang disarankan. 
  • Siput 
Siput merupakan hama yang dapat merusak tanaman bayam. Ini akan berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan tanaman bayam itu sendiri. Cara menanggulanginya adalah dengan melakukan penyiraman dan penyiangan secara rutin. 
  • Spinach Blight 
Jenis penyakit pada tanaman bayam ini akan ditandai dengan tumbuhnya daun muda yang terkesan layu atau menguning. Ini disebabkan oleh virus Mozaik Cucumber. Cara ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan penyemprotan gulma secara rutin. 
  • Ulat Daun 
Pada umumnya, ulat daun merupakan jenis hama yang sering mengganggu tanaman. Efek yang ditimbulkan oleh hama ini adalah terbentuknya lubang-lubang pada daun tanaman bayam. Cara menanggulanginya adalah melakukan penyemprotan pestisida dengan ketentuan yang disarankan. 

Nah, itulah ulasan tentang jenis dan hama pada tanaman bayam. Agar tanaman bayam selalu terpelihara dengan baik dan bebas hama, jangan lupa untuk memberi perhatian khusus termasuk penyiangan, penyemprotan, dan lainnya secara berkala.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 comments

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
-bandar 66 (new game )
Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
PROMO MENARIK
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) |
Whatshapp : +855969190856


EmoticonEmoticon