Minggu, 05 Mei 2019

Koe No Katachi Tembus 1 Juta Penonton Dalam Waktu 17 Hari

Koe No Katachi Tembus 1 Juta Penonton Dalam Waktu 17 Hari - Film yang diproduksi oleh Kyoto Animation dan disutradarai oleh Naoko Yamada ini sukses diposisi ketiga box office Jepang selama 3 pekan berturut - turut. Pada penayangan perdanannya di kota – kota besar di Jepang, Koe No Katachi berhasil menarik sekitar 200 orang untuk menontonnya selama dua hari dan berhasil meraup keuntungan 283 juta Yen. 



Rencana selanjutnya adalah film ini akan didistribusikan kembali pada tanggal 8 Oktober sampai 14 Oktober 2016 . Special book ini sendiri bercerita tentang keluarga Shoko Shinomiya dan cerita yang tidak ada di manga aslinya. Sebelumnya buku edisi spesial koe no katachi ini dibagikan secara gratis khusus bagi penonton yang hadir dan menonton di bioskop selama 2 pekan awal penayangan film Koe no Katachi. Semenjak penayangan perdananya 17 September 2016 lalu sampai 3 Oktober 2016 Kemarin. Film adaptasi Manga populer Koe no Katachi akhirnya tembus 1 Juta Penonton dengan pendapatan total mencapai 1,3 Milyar yen atau sekitar 163 triliun rupiah. 

Koe no Katachi berkisah tentang Shoko Shinomiya adalah seorang gadis tuli yang selalu di bully oleh Shoya Ishida, hingga pada suatu hari Shoko pindah sekolah yang menyebabkan Shoya dikucilkan dan diintimidasi karena tindakan kasarnya tersebut. 

Sinopsis Pendek ( Spoiler Alert ) 

Film ini menceritakan tentang seorang siswi SD yang merupakan murid baru pindahan dari sekolah lain bernama Nishiyama Shouko, yang sebenarnya adalah seorang anak tunarungu atau lebih tepatnya tidak mampu mendengar suara dengan baik. Di lain pihak, seorang bocah SD kelas 1 kebetulan sekelas dengan Shouko, yaitu Ishida Shouya, adalah seseorang yang sangat bandel dan cukup berbahaya terhadap teman – temannya yang lain, semua itu suka dilakukannya karena ia adalah seorang anak yang sangat terobsesi dengan hal - hal baru yang menarik dan tidak mudah merasa bosan. 

Setelah beberapa saat, Shouya menyadari bahwa keberadaan Shouko di kelas membuat teman - temannya kadang – kadang merasa kerepotan dengan ulah konyol dari gadis tersebut. Karena merasa bosan, Ishida dan beberapa teman dekatnya mulai melakukan aksi bullying kepada Shouko berupa tindakan - tindakan seperti merusak alat tulis, menyirami Shouko dengan seember air, dan merusak alat bantu dengar Shouko dengan sengaja berteriak keras di telinganya hingga suatu kali menyebabkan salah satu telinga Shouko sakit dan mengeluarkan darah, namun Shouya tetap membandel. 

5 bulan berlalu sejak pertama kali gadis tuli di atas menginjakkan kakinya di sekolah ini, banyak ada kejadian - kejadian aneh dan kurang terkontrol terhadap dia, kepala sekolah beserta guru pembimbing pun akhirnya mengambil keputusan tegas kepada satu kelas dimana Shouko dan Shouya berada untuk mencari penyebab kasus bully yang sering terjadi, ironisnya, seluruh murid di kelas secara kompak menjawab kurang mengerti dan berusaha menyembunyikan bahwa Shouya adalah dalang dibalik semua itu. 

5 tahun pun berlalu, dikisahkan saat itu Shouya dan Shouko telah memasuki usia remaja dan duduk di bangku SMA. Mereka kembali dipertemukan dalam satu sekolah setelah banyak melalui kejadian buruk ketika duduk di bangku sekolah SD, sesaat setelah tatapan satu sama lain yang terkejut karena pertemuan yang tak disengaja tersebut di gerbang pintu sekolah, Shouya memberanikan diri untuk memulai pembicaraan menggunakan bahasa tubuh. Kaget dengan apa yang telah ditunjukkan oleh Shouya, Shouko pun membalasnya dengan bahasa tubuh yang ia ketahui. Mereka berdua akhirnya mengakui bahwa pengalaman buruk yang telah terjadi pada mereka di masa lalu dapat menjadi lebih menarik andaikan mereka pada waktu itu mampu berbicara satu sama lain dengan lebih akrab. Shouko pun membalasnya dengan berjabat tangan kemudian cerita baru pun dimulai. 

Anda wajib menontonnya. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon