Sabtu, 24 Agustus 2019

Tanda-Tanda Kiamat

Tanda-Tanda Kiamat - Segala persoalan di dunia tidak lah abadi, demikian juga dengan alam semesta. Kiamat juga menjadi perdebatan yang tidak ada habisnya. 


Walaupun perkiraan kiamat tersebut tidaklah benar, namun tetapi sebagian banyak orang yang menyakini kiamat sudah dekat. Sampai sekarang ini tidak ada ilmu yang bisa menetapkan kapan hari kiamat atau hari akhir itu akan datang. 

Iman kepada hari kiamat dalam agama islam merupakan termasuk bagian dari rukun islam. Berikut beberapa tanda-tanda pada hari kiamat atau hari akhir, yaitu : 
Asap 

Tanda kiamat besar ini adanya asap yang muncul atau dukhan yang akan keluar akan menyebabkan penyakit misalnya seperti flu di bagian orang-orang yang beriman dan akan membunuh semua orang yang kafir. 
Binatang Besar 

Dalam ayat Al-Quran juga sudah dijelaskan akan ada binatang besar yang muncur di bumi untuk memperlihatkan adanya kekuasaan Allah. 

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka bahwa sesungguhnya manusia tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (Qs. An-Naml ayat 82) 
Terbitnya Matahari dari arah barat 

Tanda-tanda kiamat besar berikut ini yaitu matahari akan timbul dari arah matahari terbenam. 
Kabut 

Seperti yang dimaksud dengan dukhan dalam ayat QS. Ad-Dukhan: 10-11 adalah kabut tebal yang menutupi antara langit dan bumi yang timbul sebelum hari akhir datang yang juga akan mengambil nafas orang-orang kafir, sampai mereka nyari tercekik. Sementara orang-orang yang mukmin seperti merasakan pilek. Kabut yang dimaksud ini juga akan terjadi di muka bumi selama empat puluh hari. 
Munculnya Binatang yang Bisa Berbicara dengan Manusia 

Tanda ini dalam artian binatang dari dalam bumi yang bisa berbicara pada manusia dengan bahasa yang lancar yang juga bisa dimengerti dengan semua makhluk yang mendengarnya. Dabbar itu juga yang akan mengabarkan kepada mereka bahwasannya dulu manusia tidak mengimani ayat-ayat Allah. Dabbah juga akan muncul di hari akhir pada waktu manusia terjadi kebobrokan, mereka yang membiarkan perintah-perintah Allah SWT dan mengubah agama yang benar 
Munculnya al-Masih Dajjal 

Dinamai al-A’war ad-Dajjal dikarekana dirinya buta sebelah pada mata kanan. Fitnah ad-Dajjal merupakan fitnah terbesar yang akan menjatuhkan orang-orang di akhir zaman. Dia tidak hanya mengaku sebagai Nabi, bahkan akan mengaku juga sebagai Tuhan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 comments

Numpang promo ya Admin^^
ajoqq^^com
mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
mari segera bergabung dengan kami.....
di ajoqq^^com...
segera di add Whatshapp : +855969190856


EmoticonEmoticon