Kamis, 14 Februari 2019

Cara Mengobati Penyakit Addison

Cara Mengobati Penyakit Addison - Kesehatan adalah hal yang paling berharga bagi setiap makhluk hidup khususnya adalah manusia. Kita sebagai manusia sangat membutuhkan kesehatan yang baik agar dapat melakukan ativitas dengan lebih mudah. 


Kita tidak boleh mengabaikan kesehatan, sebab apabila kita mengabaikannya, maka masa depanlah yang mungkin akan terancam. Kita perlu sekali untuk menjaga dan merawat tubuh kita agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Semakin berkembangnya dunia, semakin banyak pula orang-orang yang mudah terkena penyakit apapun. Salah satu penyakit itu adalah penyakit Addison

Penyakit Addison merupakan penyakit yang terjadi ketika korteks pada kelenjar adrenal mengalami kerusakan, sehingga kelenjar adrenal pada tubuh tidak dapat membuat hormon kortisol atau aldosteron secara cukup. 

Korteks pada kelenjar adrenal tersebut menghasilkan hormon steroid. Perlu kita ketahui bahwa hormon kortisol dan aldosteron begitu penting bagi kehidupan manusia. 

Untuk hormon kortisol ini membantu manusia dalam merespon stress yang ada, kemudian juga dapat memperlambat respon peradangan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga membantu menjaga gula darah dan tekanan darah, serta mengatur metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat. Sedangkan untuk hormon aldosteron ini membantu manusia dalam menjaga keseimbangan garam dan air dalam tubuh manusia. 

Kebanyakan yang terkena penyakit ini adalah wanita berumur 30-50 tahun, namun sebenarnya penyakit ini dapat menyerang siapapun di umur berapapun baik bagi laki-laki maupun perempuan. 

Ketika seseorang telah di diagnosis menderita penyakit Addison, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan pengobatan yang rutin. Berikut adalah penjelasan mengenai cara mengobati penyakit Addison
  1. Pengobatan yang perlu dilakukan oleh penderita penyakit Addison tergantung seberapa parah munculnya gejala-gejala itu terjadi. Perlu bantuan dokter yang ahli untuk menyesuaikan obat yang diberikan dengan tingkat pada gejala tersebut. 
  2. Lakukanlah terapi hormon untuk menggantikan hormon steroid yang dibutuhkan (kortikosteroid tablet dan kortikosteroid suntik). 
  3. Jika penyakit Addison ini sangat parah, maka diperlukan penanganan lebih yang dilakukan oleh dokter seperti memberikan infus larutan (gula/dextrose dan garam/saline) melalui pembuluh darah vena. 
  4. Lakukanlah pengobatan secara rutin sesuai dengan petunjuk dokter yang ahli dalam bidangnya. Kemungkinan bagi beberapa penderita perlu untuk melakukan pengobatan tersebut seumur hidupnya. 
Demikianlah pembahasan mengenai cara mengobati penyakit Addison, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang telah membaca dan memahaminya. Jangan lupa jaga kesehatan anda dari sekarang.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon