Senin, 04 Februari 2019

Manfaat, Kandungan Dan Efek Samping Air Kelapa Muda

Manfaat, Kandungan Dan Efek Samping Air Kelapa Muda - Banyak orang percaya bahwa dengan mengonsumsi air kelapa muda yang benar – benar berasal dari kelapa hijau adalah mempunyai banyak khasiat untuk menjaga kebugaran tubuh. Apa sajakah manfaat dan kandungan dari air kelapa muda ? 


Dapat menambah energi untuk melakukan aktivitas sehari – hari serta mengurangi selulit, khasiat lainnya bagi kesehatan adalah menurunkan tekanan darah, mengurangi kelebihan berat badan, meningkatkan ‘performa’ untuk para olahragawan, menjaga tumpukan kolesterol di dalam tubuh menjadi seimbang, bisa untuk meredakan stres dan kekakuan otot – otot yang tegang, serta untuk ‘detoksifikasi’ tubuh. 

Sebuah studi / penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 mendapatkan hasil bahwa seseorang yang suka dan rutin mengonsumsi air kelapa muda berturut – turut selama 2 minggu akan menyebabkan tekanan ‘Sistolik’ di dalam tubuhnya menurun hingga mencapai 71 persen sedangkan untuk kandungan ‘Diastolik’ menjadi lebih rendah sebesar 29 persen apabila dibandingkan dengan hanya minum air putih saja. Keadaan ini terjadi karena kandungan zat ‘Potasium’ di dalam air kelapa muda dapat mengurangi anda dari resiko terkena penyakit ‘Kardiovaskular’. Mengonsumsi air kelapa muda yang masuk ke dalam tubuh akan membuat ‘Potasium’ di dalamnya akan mulai bekerja guna menetralkan efek berbahaya dari ‘Sodium’ sehingga membuat tekanan darah menjadi menurun. 

Air kelapa muda mengandung bebas lemak dan hanya mempunyai sedikit kadar zat ‘Karbohidrat’ dan gula dimana jika anda ingin mengoptimalkan manfaat kelapa muda maka sebaiknya diminum tanpa menambahkan gula ke dalamnya. Dalam hal ini air kelapa muda berfungsi untuk membantu dan memperlancar program diet yang sedang anda lakukan. 

Seperti dijelaskan di atas, dengan rutin mengonsumsi air kelapa muda maka akan berdampak bagus terhadap kebugaran tubuh seperti anda sedang melakukan pijat relaksasi. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan Kalsium dan Magnesium di dalamnya berjasa untuk meredakan kekakuan otot karena mengalami stres. Bagi anda yang kurang disiplin dalam mengonsumsi menu makan sehari – hari tak bergizi sehingga melupakan asupan Mineral yang cukup penting bagi tubuh di dalam menjaga kebugaran dan kesehatannya serta membantu menguatkan tulang dan gigi dengan Kalsium di dalamnya yang akan merilekskan otot – otot lalu menurunkan resiko dari terkena sakit Jantung, tepat sekali jika minum air kelapa muda. Magnesium di dalam air kelapa muda dapat berfungsi sebagai zat Mineral yang bisa merangsang produksi ‘hormon Serotonin’ menjadi berjumlah seimbang di dalam tubuh. 

Maka dari itu jangan segan – segan untuk minum air kelapa muda terutama ketika anda sedang mengalami kondisi kepenatan / terlalu lelah usai melakukan kegiatan rutin sehari – hari di luar rumah. 

Manusia sebenarnya dilengkapi dengan segala macam kemampuan guna melakukan Detoksifikasi tubuh dengan cara – cara sendiri asalkan mengonsumsi makanan / minuman dengan jumlah nutrisi dan cairan yang diperlukan di dalamnya dalam jumlah mencukupi. Apabila cairan di dalam tubuh jumlahnya tak seimbang maka ‘Toksin’ akan menumpuk tebal di dalam tubuh anda karena tak berfungsinya Ginjal dan Hati selaku organ – organ detoks dengan optimal. Tak mengherankan apabila tubuh anda rentan terserang penyakit dehidrasi yang memicu munculnya beragam gangguan seperti sakit kepala, gelisah, mudah iritasi, dan rasa haus berlebihan. Meskipun seharusnya jumlah ideal cairan yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari adalah rata – rata 8 s/d 10 gelas air, tetapi ketika musim sedang musim kemarau / musim panas atau usai anda melakukan olahraga maka tubuh akan memerlukan lebih dari asupan cairan sekedar air putih biasa. Maka dari itu anda dapat mengandalkan kemampuan air kelapa muda sebagai salah satu minuman pendamping guna menggantikan air putih. 

Apakah efek samping dari anda minum air kelapa muda ? 

Air kelapa muda memang banyak memiliki manfaat dan aman dikonsumsi oleh semua orang kapan pun. Namun bagi anda yang sedang menderita penyakit gagal Ginjal disarankan hindari terlalu berlebihan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung zat Potasium seperti air kelapa muda. 

Baca Juga :
Pilih air kelapa muda yang berasal dari buah kelapa asli karena memiliki kandungan air kelapa muda yang murni. Hindari terlalu sering minum air kelapa muda dalam kemasan yang biasanya sudah ditambah dengan gula, zat pengawet, dan bahan kimia lainnya. 

Demikian kami mengulas artikel tentang manfaat, kandungan, dan efek samping air kelapa muda, semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon