Selasa, 17 Desember 2019

Jenis Pinjaman Pada Bank BNI

Jenis Pinjaman Pada Bank BNI - Bank Negara Indonesia atau lebih dikenal sebagai Bank BNI merupakan salah satu bank BUMN yang dimiliki oleh Indonesia. 



BNI merupakan salah satu bank yang memiliki aset terbesar dari empat bank lain di Indonesia. BNI juga memiliki cabang di luar negeri, antara lain Singapura, London, New York Hongkong, dan Seoul serta memiliki 1826 cabang di Indonesia. 

BNI merupakan bank pertama Indonesia yang didirikan pada 5 Juli 1946. Layanan BNI tak terbatas pada orang dewasa saja, namun juga nasabah anak-anak, remaja hingga pensiunan. Dengan misi yang bertujuan untuk meningkatkan layanan prima dan solusi kepada nasabah, berusaha meningkatkan investasi unggul serta menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan dan berusaha meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab, maka BNI mencoba untuk memberikan berbagai macam layanan guna mencapai misi perusahaan. Beberapa layanan BNI antara lain layanan perbankan perseorangan maupun perusahaan, investasi, kartu kredit, serta deposito. 

Layanan perbankan yang disediakan meliputi simpanan berupa beberapa jenis tabungan yang disediakan sesuai kebutuhan nasabah serta pinjaman baik untuk kebutuhan konsumtif maupun untuk usaha. Pada layanan pinjaman, BNI memiliki keuntungan yaitu dapat memberikan pinjaman hingga 5 miliar dengan jangka waktu pembayaran pinjaman hingga 20 tahun. 

Layanan pinjaman bank BNI terdiri dari beberapa jenis yaitu BNI Griya, BNI Griya Multiguna, BNI Fleksi, BNI Fleksi pensiun, BNI Wirausaha, BNI Instant, BNI cerdas, BNI Oto, dan KUR BNI. Tentunya tiap jenis pinjaman memiliki fungsi yang berbeda-beda, yaitu: 

a. BNI Griya: Pinjaman BNI Griya diperuntukkan bagi pembiayaan konsumtif seperti pembangunan atau renovasi rumah, pembelian properti berupa rumah, villa, toko, apartemen, kantor atau tanah dan refinancing. Syarat pengajuan pinjaman BNI Griya meliputi usia peminjam minimal 21 tahun dan berusia maksimal 65 tahun saat selesai pembayaran pinjaman dan merupakan WNI serta pengisian dokumen yang dibutuhkan. 

b. BNI Griya Multifungsi: BNI Griya multifungsi merupakan pinjaman yang kegunaannya tak terbatas. Sehingga peminjam dapat menggunakan uang yang dipinjam untuk keperluan apapun baik itu keperluan konsumtif dan produktif. Besaran dari pinjaman bisa mencapai 2,5 Miliar dengan waktu pembayaran hingga 10 tahun. Jaminan dari pinjaman ini berupa aset berharga seperti sertifikat rumah atau apartemen maupun ruko. 

c. BNI Fleksi: BNI Fleksi merupakan salah satu pinjaman tanpa jaminan yang disediakan oleh BNI. Pinjaman ini dapat dilakukan oleh WNI berusia minimal 21 tahun yang memiliki penghasilan tetap dan sudah bekerja selama 2 tahun. Besaran biaya pinjaman berkisar antara 5 hingga 50 juta. 

d. BNI Fleksi Pensiunan: Sesuai dengan namanya, BNI Fleksi pensiunan memang ditujukan untuk nasabah yang sudah memiliki status pensiunan dan memiliki penghasilan tetap. Untuk dapat melakukan peminjaman, nasabah harus menunjukkan SK pensiunan.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon