Minggu, 25 November 2018

Daya Tarik Objek Wisata Bali, Handara Kosaido Di Sukasada, Buleleng Bali

Objek wisata ini merupakan tempat wisata alam yang wajib untuk anda kunjungi karena memiliki pesona keindahan alam tidak ada banding. Dimana diketahui bahwa Kabupaten Buleleng sejak dulu terkenal akan objek wisata alam yang sangat menarik untuk dikemas sebagai paket objek wisata yang diharapkan nantinya akan mampu menarik minat wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung ke sini. 


Objek Wisata Bali Handara Kosaido di Sukasada Buleleng Bali ini berlokasi di dataran tinggi Pulau Dewata yang dikenal sebagai area pertanian dimana hampir sepanjang tahun selalu menghijau dengan bentangan ladang sayur – mayur dan buah – buahan gunung yang luas seperti ladang wortel. sawi, kol, kentang, atau buah stroberi dan tumbuhan hijau yang lainnya bisa anda manfaatkan sebagai tanaman hias dijual dengan harga bagus, dalam ketinggian di atas 1000 meter dari permukaan laut, area ini memiliki iklim sempurna yang pas untuk bermain golf sebagai salah satu objek wisata mahal di kepulauan tropis ini ditemani dengan kabut tipis terlihat seperti sapuan lukisan alam nan putih dan bersih, membuat udara di sekitar tempat ini selalu sejuk meskipun hari sedang siang. 

Baca Juga : Fungsi Internet

Lokasi terletak 66 kilometer dari Lapangan Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dikelilingi oleh hutan tropis yang terkenal akan koleksi anggrek hutan liar beragam dan diperindah dengan panorama alam Danau Buyan. Objek wisata ini terletak di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. 

Rata – rata setiap hari memiliki suhu udara sekitar 16 - 20 derajat Celcius, Bali Handara adalah tujuan wisata golf terbesar dan cukup nyaman berlokasi di Bali. Terdapat beberapa bangunan vila mewah bergaya arsitektur Eropa nan klasik dengan fasilitas kamar masing – masing memiliki teras pribadi yang secara langsung menghadap ke lapangan golf, dilengkapi dengan alat pemanas yang bisa anda set sesuai dengan kebutuhan dan sebuah mini bar. Luxury Bungalow ini dibangun dengan tambahan gaya arsitektur Bali, terlihat dari semua ruangan dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan alat pemanas yang bisa anda set sesuai kebutuhan. 

Lapangan golf publik di depan vila dilengkapi dengan 18 lubang yang dirancang oleh Peter Thomson, Michael Wolferidge & Associates and Driving Range. Fasilitas lainnya yang tersedia adalah 2 lapangan tenis, pusat kebugaran dan kesehatan, sebuah restauran dengan menyuguhkan menu masakan internasional seperti Jepang dan masakan otentik khas Mediterania, masakan Nusantara termasuk ragam menu masakan khas warga Bali, bar dengan karaoke, dan lobby bar. Tersedia ruang pertemuan dan banquet yang memiliki kapasitas penampungan sekitar 70 hingga 100 orang. 

Objek wisata alam dengan latarbelakang pemandangan alam yang masih asri ini sangat pas dimanfaatkan untuk mengisi kegiatan liburan anak – anak usia sekolah dan juga sebuah keluarga bahagia beserta anak – anak tercinta saat hari liburan panjang tiba seperti libur nasional ataupun hari libur lainnya dimana ada banyak waktu luang untuk melakukan kegiatan santai yang menyenangkan. 

Bagi anda yang tak terlalu suka dengan keramaian ketika hendak berlibur ke suatu tempat, maka disarankan untuk berkunjung kesini saja meskipun sedang tidak ada hari liburan panjang seperti libur cuti karyawan pada hari – hari biasa dimana beberapa objek wisata terkenal di Pulau Bali tidak terlalu ramai mendapatkan kunjungan pelancong dari dalam maupun turis mancanegara. 

Di samping bisa berolahraga sepanjang hari hingga sore menjelang petang, anda bisa jalan – jalan santai keluar area wisata guna menikmati keindahan alam Desa Pancasari nan asri dengan lingkungan alam selalu menghijau di sepanjang tahun, cocok bagi anda penggemar atau pengkoleksi tanaman hias terutama anggrek dan tanaman hias tak berbunga lainnya. 

Objek wisata Bali, Handara Kosaido di Sukasada, Buleleng Bali merupakan tempat wisata yang ramah lingkungan dan pas dijadikan sebagai objek wisata edukasi untuk bisa dikunjungi oleh anak – anak sekolah karena di sekitar kawasan wisata ini banyak dijumpai objek wisata lainnya yang mendukung mereka untuk lebih banyak mengetahui dan mengenal tentang ragam tanaman bermanfaat bagi manusia seperti tanaman herbal dan yang berfungsi sebagai tanaman hias mahal serta ragam tanaman sayur dan buah – buahan, mulai dari pembibitan hingga hasilnya yang siap dimakan. 

Didukung oleh keramahtamahan penduduk lokal, daerah ini terbuka terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang memiliki hobi terhadap olahraga golf dan pecinta serta memiliki hobi bercocok tanam. 

Fasilitas Lain Yang Tersedia 

Objek wisata Bali Handara Kosaido di Sukasada Buleleng Bali tersebut di atas adalah salah satu wisata alam yang didukung oleh beberapa fasilitas dan pelayanan lainnya guna kenyamanan para pelancong, diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Area parkir kendaraan yang aman dan luas
  • Restoran
  • Toko perlengkapan olahraga Golf
  • Salon pijat, mandi tradisional gaya Jepang dan Spa jenis lainnya 
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat istirahat dan santai lainnya seperti gazebo
  • Bar
  • Dan masih banyak yang lainnya 
Transportasi Menuju Ke Lokasi Wisata 

Sarana transportasi yang bisa anda manfaatkan untuk berwisata kesini adalah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : mobil, sepeda atau motor pribadi. Bagi yang pertama kali berkunjung ke Bali, bisa meminta panduan arah kepada beberapa kantor tour & travel di Bali agar memudahkan anda menemukan tujuan. Disarankan untuk memakai kendaraan pribadi saja akan lebih nyaman dan menyenangkan dilakukan bersama dengan keluarga daripada menyewa kendaraan umum. 

Bagi yang suka berpetualang, bisa menyewa kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya, anda bisa berhenti di terminal bus Kota Sukasada dari pusat Kota Singaraja. Setelah itu lanjutkan perjalanan anda dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi dan menyewa kendaraan umum menuju lokasi di Desa Pancasari. 

Baca Juga :
Saran dan tips lain yang bisa kami berikan sebelum anda menuju ke tempat wisata tersebut di atas adalah pantaulah cuaca di Buleleng dan Pulau Dewata secara umum, agar tidak menghalangi liburan anda di sini. Lebih nyaman berkunjung ketika sedang musim panas dimana anda bisa menikmati udara sejuk dengan kabut tipis ada dimana – mana. Persiapkan kebutuhan yang lain seperti beberapa barang tambahan : kamera kesayangan karena di sini ada banyak sekali objek untuk dijadikan sebagai foto kenang – kenangan, anda pasti ingin  mengambil salah satu moment bersama kelurga ataupun teman - teman ketika sedang berada di sini. Siapkan fisik dan kendaraan agar liburan anda berjalan dengan lancar serta selalu berhati - hati.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon