Senin, 05 Agustus 2019

Pengertian dan Fungsi HTTP

Pengertian dan Fungsi HTTP - Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai pengertian beserta fungsi dari HTTP, buat kamu yang menyukai bidang IT tentu sedikitnya sudah tahu pengertian beserta pengisi dari HTTP, baik agar tidak bingung mari perhatikan penjelasan di bawah ini. 


Pengertian HTTP 

Pengertian HTTP adalah sebuah protokol dalam jaringan yang digunakan untuk pengiriman paket data atau dokumen dalam sebuah internet (WWW atau world wide wibe ) , Http sendiri merupakan sebuah protokol yang digunakan sebagai komunikasi data dalam dunia internet yang mana HTTP digunakan untuk distribusi dan informasi system hypermedia, dalam pengertian tersebut, HTTP menetapkan bagaimana sebuah pesan diformat dan di transmisikan, dan seperti apa respon dari browser. 

HTTP sendiri telah digunakan semenjak tahun 1990 dan seiring perkembangan zaman http telah mengalami pembaruan pembaruan versi untuk meningkatkan fiturnya, jika dibandingkan dengan protokol lainnya seperti, FTP, IMAP, dan masih banyak lainnya, HTTP yang paling cukup populer dan paling sering digunakan. 

Fungsi dari HTTP 

HTTP berfungsi untuk melakukan format terhadap paket data yang sudah ditentukan dan di transmisikan menjadi sebuah data atau file dengan format yang bisa direspon oleh browser ( opera mini, uc browser, google chrome, mozila ) sehingga browser tersebut mampu memunculkan data data yang sudah dikirim. 

Kita semua pasti sudah tau bahwa HTTP muncul pada halaman awal web, semua layanan web dijalankan melalui alamat protokol ini, HTTPS adalah variasi dari HTTP dimana dalam hgal ini browser menambah lapisan enkripsi, cara kerja protokol ini yaitu dengan mengomunikasikan satu dengan yang lainnya, protokol adalah perintah yang harus diikuti oleh setiap komputer untuk bisa mengirim atau menerima pesan. 

Penggunaan Protokol yang paling umum yaitu HTTP, SMTP, FTP, IMAP, POP3 dan tentu masih banyak lainnya. 

Itu saja yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, jangan lupa share agar semakin banyak yang tau, sekian dan terimakasih

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 comments

mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
BONUS REFERAL 20% seumur hidup.


EmoticonEmoticon