Rabu, 01 Mei 2019

Ini Tempat Belanja Spesial Hiasan Laut Di Dubai

Ini Tempat Belanja Spesial Hiasan Laut Di Dubai - Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara Indonesia Media Fam Trip bersama dengan rombongan media lainnya yang terkait dari Jakarta yang dimulai dari tanggal 20 sampai 23 November 2016 kemarin. Bersama Gabriel Dami, pemandu wisata dari Arabian Adventures, mereka diajak ke berbagai destinasi wisata hits seperti Souk Madinat Jumeirah beralamat di Al Sufouh Road, Dubai.


Ada banyak tempat untuk melakukan wisata belanja di Dubai, UEA. Salah satu yang paling spesial adalah Souk Madinat Jumeirah yang menampilkan panorama ikon terkenal Kota Dubai, Burj Al Arab. " Souk itu artinya pasar, pasar tradisional artinya kita bisa beli tawar - menawar," kata Gabriel, seorang pemandu wisata setempat menjelaskan kepada turis asing yang banyak melancong ke tempat ini bersama dengan rombongan wartawan / wati dari Indonesia. Souk Madinat Jumeirah buka dari pukul 10.00 sampai 23.00. Begitu anda sampai di sana, bagi yang pertama kali berkunjung pastilah akan dibuat takjub dengan arsitektur bangunan yang ada di sekitar kawasan wisata elit dunia tersebut. Pasarnya bergaya ala bangunan - bangunan kuno Timur Tengah dimana banyak ada kompleks pertokoan souvenir yang khusus menawarkan benda – benda seni dari hiasan laut.

Baca : Pengertian Wawasan Nusantara

Setiap tahun kawasan belanja benda – benda souvenir ini selalu penuh oleh turis asing di Souk Madinat Jumeirah. Meskipun demikian pada waktu – waktu tertentu seperti sekitar bulan Juni dan Juli ada juga beberapa turis asing yang suka jalan – jalan ke tempat ini padahal sedang hari kerja. Gabriel pun berkali - kali mengingatkan agar yang baru pertama kali ke tempat ini tidak terlepas dari rombongan.
" Yuk kita ke bagian paling belakangnya, bisa lihat ikonnya Dubai, Burj Al Arab, " ajak Gabriel.

Mereka semua bergerak mengikuti langkah Gabriel yang sangat cepat dan gesit. DBenar saja apa yang dikatakan oleh beliau, terlihat Burj Al Arab di depan mata. Bangunan – bangunan yang unik, setinggi 321 meter dengan mengusung konsep layar kapal. Turis senang berlama – lama di depan bangunan – bangunan tersebut dimana mereka bisa melakukan foto - foto menarik di sana.
" Ya, pasarnya memang dibangun dengan arsitektur khas Timur Tengah. Tapi toko - toko di dalamnya tentu branded dan berkualitas. Turis yang datang ke sini bukan hanya belanja, tapi foto - foto juga," terang Gabriel.

Souk Madinat Jumeirah memiliki puluhan toko, baik toko fashion, gadget hingga suvenir. Khusus suvenir, seperti yang dijelaskan di atas, anda bisa belanja gantungan kunci yang terbuat dari benda – benda laut seperti kerang, sepatu seperti yang dipakai Aladdin yang runcing di bagian ujungnya dan terbuat dari kayu, aneka ragam sajian menarik terbuat dari cokelat hingga pajangan lainnya berupa hiasan dinding yang terbuat dari kerang. Ada yang tertera harga khususnya yang mahal dan ada yang tidak untuk benda – benda yang harganya murah dan bisa ditawar.
Selain Burj Al Arab, ternyata juga ada sungai – sungai buatan dan deretan restoran yang menawarkan sajian menarik berupa masakan Eropa dan Mediterania. Suasananya dibikin rindang dengan banyaknya pepohonan perdu dan kelapa hijau di sekitar restoran sehingga cocok buat acara bersantai dengan teman – teman atau keluarga. " Yang membuat Souk Madinat Jumeirah ini spesial adalah karena turis bisa melihat Burj Al Arab dengan jelas. Belanja puas, makan kenyang dan bersantai di sini memang asyik. Bikin lupa waktu, " celetuk Gabriel.

Jadi kalau anda ke Dubai, jangan lupa buat mampir ke Souk Madinat Jumeirah ya !
Seperti halnya di Jakarta dan kota – kota lain di Indonesia, benda – benda yang dijual di sini memiliki nilai intrinsik dan terkadang tak bisa selalu dinilai dari harga beli atau berdasar atas fungsi dan kegunaannya. Begitu pila tak bisa diukur dengan sejumlah uang yang dipakai untuk membelinya. Apalagi jika diketahui bahwa barang tersebut didapatkan dari sebuah perjuangan, dibaliknya ada cerita dan kenangan yang cukup indah dan menarik buat dikenang.

Baca : Manfaat Booting

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon