Senin, 17 Desember 2018

Cara Membuat Slide Presentasi pada Google Slide

Cara Membuat Slide Presentasi pada Google Slide - Produk aplikasi presentasi online yang dirilis oleh Google ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan. 


Google slides hadir dengan berbagai macam fitur untuk memberikan deskripsi lengkap yang mendukung presentasi Anda. Beberapa hal berikut ini dapat dijadikan pedoman dalam menggunakan Google Slide. 

Baca Juga : Cara Membuat Widget

Keunggulan Google Slide 

Sebelum Anda memulai untuk membuat slide presentasi melalui Google Slide, ketahui terlebih dahulu mengenai keunggulan aplikasi yang satu ini, diantaranya adalah: 
  • Presentasi dapat dibuat secara online, perorangan, maupun bersama-sama. 
  • Kaya akan desain yang unik dan menarik yang dapat membuat presentasi Anda lebih hidup dan mudah dipahami. 
  • Mudah diakses dimana saja dan kapan saja. Dengan menggunakan jaringan internet, Anda dapat dengan mudah mengakses Google slide. Aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa tampilan yaitu MAC, PC, Ponsel, dan Tablet. 
  • Privasi yang Terjaga. Meskipun Google Slide merupakan sebuah aplikasi presentasi online, Anda dapat mengatur kepada siapa saja presentasi tersebut diperlihatkan. 
  • Terdapat fitur chat yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Perbedaan aplikasi presentasi Google Slide dengan yang lainnya terletak pada fitur chat. Anda dapat mengkoordinasikan pekerjaan Anda melalui fitur chat ini. 
Cara Membuat Slide Presentasi pada Google Slide 

Bagi Anda para newbie untuk aplikasi yang satu ini, Anda dapat mempelajari cara membuat slide di Google Slide melalui cara berikut ini. 

1. Mari mencobanya dengan membuka “Google Slide”. 

Apabila Anda menemukan kesulitan, Anda dapat mengaksesnya pada Google Drive. Setelah itu, pilih dan klik “new” lalu pilih “Google Slide”. 

2. Untuk membuat presentasi baru, pilih dan klik “a new presentation”. 

3. Anda dapat menjalankan aplikasi tersebut dengan memeriksa pilihan yang tersedia: 
  • Format, berisi tema dan pengaturan terkait lainnya. 
  • Ratio, berisi pengaturan tampilan dengan empat pilihan yaitu standar 4:3, widescreen 16:9, widescreen 16:10, dan custom. 
File yang dihasilkan oleh Google Slide didukung oleh format .ppt, .pptx, .pptm, .ppsx, .pot, .potx, .odpx, dan Google Slide formats. 

4. Seperti aplikasi presentasi pada umumnya, Anda dapat melakukan pengeditan melalui Google Slides Navigation. Beberapa menu yang tersedia adalah adding and deleting slides, adding text, adding media, adding animations, dan lainnya. 

5. Anda dapat memutuskan kepada siapa Anda ingin berkolaborasi dengan melakukan klik pada menu share. 

6. Presentasikan Google Slide yang telah dibuat melalui export the presentation. Lakukan klik pada file, lalu pilih dan klik download as, dan pilih Microsoft Power Point. 

Nah, itulah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan dalam membuat slide presentasi melalui Google Slides. Semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon